Thursday 25 May 2017

Foto Kece Tanpa DSLR? Cobain Phonegraphy Yuk!!!


Mengekspresikan segala sesuatu melalui fotografi memang menyenangkan bagi sebagian orang. Apa yang kita alami, rasakan dan yang kita lihat bisa kita abadikan menggunakan kamera. Tidak memiliki kamera DSLR bukan merupakan alasan yang signifikan untuk tidak mengabadikansebuah moment. Sayang sekali kan, apabila kita menunggu moment penting tidak diabadikan dalam sebuah foto. Misalnya saat kita traveling, moment matahari terbit (sunrise) dan matahari tenggelam (sunset), kejadian alam yang indah, landscape, bangunan, dll.


Hampir seluruh kalangan masyarakat saat ini memiliki gadget yang berupa handphone. Handphone yang digunakan pun tak tanggung-tanggung pada spesifikasi kamera built-in nya. Nah, dari kamera handphone itulah kita bisa mengekspresikan dan mengabadikan moment. Jejaring sosial yang sangat populer untuk mem-publish sebuah foto adalah instagram. Pada aplikasi yang satu ini, kita juga dapat melihat berbagai jenis foto yang diunggah oleh beberapa penggunanya. Fotografi kekinian yang sedang hits selain hashtag traveling adalah hashtag phonegraphy (#phonegraphy). Coba deh klik hashtag tersebut pada instagram, maka yang akan muncul adalah kumpulan-kumpulan fotografi yang epic banget hanya dengan menggunakan kamera handphone.

Moment indah, penting dan langka bisa secara langsung kita abadikan hanya dengan menggunakan teknik phonegraphy. Kenapa harus phonegraphy? Karena gadget  yang satu ini selalu kita bawa kemanapun kita pergi. Cukup mudah untuk belajar phonegraphy, karena pengaturan kamera pada handphone tidak terlalu rumit. Banyak yang beranggapan bahwa sebuah foto dapat membawa kita mengingat dan merasakan apa yang kita rasakan saat pengambilan foto tersebut.

Yang terpenting dalam phonegraphy adalah objek, pencahayaan, dan angle yang pas sehingga dapat memberikan kesan tersendiri. Semakin hari, semakin banyak peminat yang mempelajari teknik ini. Selain simple, foto yang dihasilkan oleh teknik ini bisa langsung kita lakukan pengeditan dan upload secara langsung  padas sosial media yang kita miliki sepeti Instagram, Path, Twitter, facebook, dll. Jadi, dengan phonegraphy kita tidak harus memaksakan kehendak untuk membeli sebuah kamera DSLR dan Lensa. Beberapa konsep yang dilakukan oleh phonegraphy adalah miniature phonegraphy, landscape phonegraphy, macro photography, minimalist phonegraphy, dll. Tertarik untuk mencoba? Yuk buka kamera pada handphone dan take a picture that you want.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home