Wednesday 20 July 2016

Everyone Can “Piknik”


Lu tau piknik kan men? Yup piknik itu ngabisin duit, foto-foto, senang-senang, dan pamer jalan-jalan haaha yah gak lah. Menurut gw piknik itu ibarat idul fitri setelah ramadhan, kembali ke fitrah ceilahhh hahaha. Kenapa gw bilang  kembali ke fitrah? Karena piknik itu can refresh our mind, enjoy your time, spirit to face your day after a piknik, have some new experiences, get some new friends maybe, dan yang pasti lu punya cerita yang bakal lu ceritain ke teman-teman lu. Dan piknik itu memang sangat penting buat kita-kita yang hidup dijaman peradaban serba modern ini men, apalagi yang udah bekerja pasti akan merasa suntuk dan jenuh dengan kerjaan kita.

Jangan pikirkan mengenai biaya mahal, takut ini lah, takut itulah, and bla bla bla, yang ada ntr malah lu tambah stress dan gak piknik-piknik. Gw bikin judul tulisan ini karena menurut gw semua orang bisa melakukannya tanpa memandang tua muda, kaya miskin, cewe cowo dll. Dan yang pasti dengan low budget bangetttt hahaha. Piknik itu gausah ribet, gausah terlalu takut dengan biaya, gausah kebanyakan manja juga, basicly sih setiap orang memiliki cara nya masing-masing untuk menikmati liburannya. Gw cuma pengen berbagi cerita mengenai piknik yang gw lakukan dan juga teman-teman gw lakukan.

LANGKAH PERTAMA yang gw lakukan selain menentukan tanggal adalah open the map and see location, kemudian membuat list dari tujuan kita. Pastikan tujuan nya banyak lokasi wisata yang berdekatan, sehingga tidak terlalu banyak membuang waktu. Dan usahakan untuk membuat list se-detail mungkin beserta jam nya agar pinik kita menjadi lebih efektif. Untuk tujuan piknik nya lu bisa cari referensi di internet, kalau gw sih biasanya cari di instagram. Karena lebih update mengenai lokasi-lokasi kekinian yang lagi hits saat ini.

LANGKAH KEDUA yang gw lakukan adalah membuat perencanaan biaya, biaya-biaya yang sangat vital biasanya adalah biaya hotel/penginapan, tiket, bahan bakar, dan biaya makan. Disini gw mau bahas masalah biaya hotel dan biaya makan saja, karna kalau tiket dan bahan bakar itu harganya sudah pasti. Nah untuk biaya hotel supaya dapat harga yang sangat murah, kita bisa menggunakan aplikasi booking hotel yang sudah banyak tersebar di semua mobile phone saat ini (ex : TR*****KA dll) dan carilah promo termurah agar budget tidak membengkak, promo biasanya menginap 3 malam hanya bayar 2 malam saja, kemudian untuk penginapan dibawah 100K juga banyak men dan lu tinggal pilih aja yang sesuai. Kalau urusan makan nih yah kita bisa beli nasi bungkusan yang harganya relatif murah dan jangan lupa cari yang bersih. Kalau memang niat piknik hemat, kita jangan beli makan di lokasi wisata nya karena biasanya harganya 2x lebih mahal. Gak usah gengsi kali beli nasi bungkus, toh sama-sama mengeyangkan dan uangnya bisa buat yang lain. Untuk transportasi supaya lebih hemat kita bisa menggunakan mobil pribadi atau motor pribadi, karena lumayan bisa hemat budget banget men hahaha. Kalau gw sih biasanya naik motor matic kesayangan gw soalnya motornya simpel banget dan enak untuk boncengan.

LANGKAH KETIGA adalah ingat bahwa tujuan utama kita itu piknik bukan shopping yang dapat menghambur-hamburkan uang hahaha. Shopping sih gak masalah men, tapi carilah tempat shopping yang benar-benar murah. Biasanya di pasar traditional banyak barang oleh-oleh yang murah lho guys and you can grab it.

Yeahhh… that’s my opinion, piknik yuk biar gak panik hahaha, help me to open the hashtag #JoePiknik on instagram and “like” my photo hehehe kali aja kita jodoh *eh

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home