Sunday 28 December 2014

Candi Abang (Mana Candinya?)




Kemarin gw jalan-jalan men ke salah satu peninggalan candi yang ada di Yogyakarta, namanya Candi Abang yang bertempat di Dusun Sentonorejo, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman. Tempatnya enak masih alami dan masih free tiket masuk, hanya membayar uang parkir saja Rp. 2.000,-. Buat lu yang suka dengan wisata alam boleh lah yah dicoba kesini kali aja dapet jodoh (padahal gw ksana aja gak dpt jodoh haha). Letaknya diatas bukit men asyik banget buat nikmatin sunset dan ngeliat Gunung Merapi. Di kompleks Candi Abang tersebut juga terdapat 2 goa, yang pertama begitu masuk disambut oleh Goa Sentono kemudian ada juga Goa Jepang men. Candi Abang ini jg terkenal dengan sebutan Bukit Teletubies karena memang mirip men haha. 


Yang gw bingung ini Candi tapi mana Candinya? Konon Candi Abang (merah) ini dibuat dengan menggunakan batu bata yang warnanya merah itu men sehingga dinamakan Candi Abang. Candi ini merupakan peninggalan Hindu dan digunakan untuk menyimpan harta karun. Pas gw kesana yang ada hanya gundukan tanah menyerupai bukit teletubies men. Nah begitu naik kebukit tersebut kalian bisa melihat beberapa serpihan batu bata yang sudah agak hancur dan ini merupakan ulah tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab mencoba menggali untuk mendapatkan harta karun (katanya sih gitu men). Buat lu yang hobi gowes bisa nih men sebagai salah satu destinasi lu bersepeda rame-rame sama teman-teman lu, asal jangan sama pacar orang aja sih hahaha. Overall gw suka tempat ini men.

Follow twitter gw men id-nya : joecandra18 


0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home